Saturday, June 22, 2013

Tanpa Kaki Asli, Adam Starr Tetap Jago Salto

MINNESOTA - Adam Starr (21), seorang pesenam muda yang dapat menginspirasi anak muda lainnya untuk tetap berprestasi walaupun keadaan fisik tidak sempurna.
Lewat penampilan perdananya di Youtube, Adam berhasil meraih perhatian pengguna Youtube karena video akrobatik yang dia unggah.
Walau pun kini Adam hidup hanya dengan satu kaki, namun dia tetap dapat mengapresiasikan bakat senam akrobatiknya dengan sangat baik.
Dengan sangat memukau, dia melakukan salto ke depan dan ke belakang dengan gesitnya menggunakan bantuan kaki palsu yang dia pasangkan.
Pada awal video, Adam memperlihatkan bagaimana dia sebelumnya dia memasang kaki palsunya, lalu bersiap memamerkan aksi-aksinya.
Adam yang telah berlatih senam selama 11 tahun, terpaksa merelakan kaki kanannya diamputasi karena penyakit kanker yang dideritanya. Adam terserang kanker langka pembunuh limfatik, kanker lymphangiosarcoma.
Video di Youtube yang dia unggah tersebut adalah penampilan perdananya di depan khalayak pasca hidup dengan satu kaki. Dia ingin menunjukkan, bahwa dia tetap dapat bersenang-senang walau hanya dengan menggunakan kaki palsu.
"Saya ingin menunjukkan bahwa saya tetap mampu melakukan semuanya setelah diamputasi. Hal ini saya lakukan karena terinspirasi oleh banyak orang hebat lainnya yang tetap berprestasi walau telah menjalani amputasi kaki," ujar Adam sebagaimana dilansir Dailymail.
Kendati demikian, Adam mengakui bagian tersulit adalah ketika melakukan pendaratan setelah mekakukan lompatan-lompatan. "Semua tentang keseimbangan," ungkapnya.
Kini Adam sudah dapat kembali beraktifitas pascamasa pemulihannya.
"Saya sudah mencoba untuk tetap aktif sejak amputasi saya, tetapi pemulihan telah proses yang sangat panjang. Namun, Aku sudah kembali ke ski, berenang, dan bersepeda. Aku hari kereta yang paling berat minggu ini," ujarnya.
 

No comments:

Post a Comment