Thursday, May 16, 2013

Berbagi Pengalaman Saat Pertama Kali Bekerja

Hai pekerja baru :) pertama-tama saya ucapkan selamat karena kamu sudah bisa bekerja dan gak nambah jumlah pengangguran di indonesia


Dulu saya baru lulus SMA/SMK dan kerja disuatu perusahaan dan ini Pengalaman Pertama Saya Masuk Dunia Kerja dalam hidup :

Pada hari pertama : Saya merasa malu-malu
Hari kedua : Tidak disukai
Hari ketiga : Pengen berhenti
Hari keempat : Saya berfikir tidak ada yang mudah untuk mencapai masa depan cerah dan pada akhirnya saya bersabar

Pertama kali kerja pasti begitu, yang kamu harus lakukan adalah segera beradaptasi jangan terlalu ambil keputusan untuk resign, lebih baik kamu coba bertahan 1 atau 2 bulan dulu, nanti kamu akan terbiasa, karena pada dasarnya pekerjaan itu gak ada yang enak memang, tinggal kitanya aja yang bikin pekerjaan itu dibawa enak

Aneh memang sih tapi itukan suatu pengalaman, jadikan pengalaman itu untuk kamu nantinya, sadar tidak jika suatu saat nanti anda akan dihadapkan suatu cobaan hidup? inilah cobaan hidup anda, bergaul dengan orang yang bukan teman yang anda kenal tapi dilain pihak anda akan berjuang untuk hidup yaitu dengan cara bekerja. Jangan ada kata tidak siap dalam bekerja, siap atau tidak siap ya anda harus siap dalam hal ini, bekerja dan berdagang sama tujuannya cari uang dan untuk makan.

Intinya selama bekerja dengan orang lain itu gak ada yang enak, kamu harus patuh terhadap peraturan yang mereka buat dan kapan saja mereka bisa menilai jelek atau bagus berdasarkan kinerja, pastilah membosankan maka dari itu saran saya, yang tidak suka menjadi pegawai mending buka usaha dan jadilah bos yang sukses, kamu bikin aturannya, kamu bisa datang kapanpun kamu mau simple kan

Pengalaman saya saat pertama kali dalam bekerja memang seru banget loh, kerjaannya berat, lingkungannya dinamis, bosnya super galak dan perfeksionis, tapi dibalik itu semua saya dapat ilmu dan pengalaman baru :) kuncinya kerjaan itu jangan dianggap beban, nanti stres loh :) Semangat ya !! salam dibebaskan.

No comments:

Post a Comment