Thursday, May 3, 2012

Berbagai Sumber Tentang Kiamat Masih Diragukan | Misteri Kiamat 2012

Akhir-akhir ini kita slalu dihantui rasa takut oleh bayang-bayang kabar kiamat. Padahal belum tentu kabar tersebut benar-benar terjadi dan akan terjadi kelak. Bisa saja perhitungan meleset akan terjadi meskipun hanya sekian persen saja. Marilah kita ikuti kembali apa saja sebenarnya dilema yang kita hadapi terhadap kejadian REAL atau HOAX ini.
Teori ini berawal dari sebuah Kalender Penanggalan suku Maya (Mayan Prophecy) dan cerita-cerita mistis dari bangsa Sumeria tentang planet Nibiru. Kita lihat dari Penanggalan Suku Maya yang masih belum jelas point tepatnya. Mengapa belum tepat? Karena kebetulan saja penanggalan Maya itu berakhir di tahun 2012.
Masyarakat Maya Kuno, yang dikenal maju ilmu matematika dan astronominya, mengikuti “perhitungan panjang” kalender yang mencapai 5,126 tahun. Ketika peta astronomi mereka dipindahkan ke kalender Gregorian, yang digunakan secara standar sekarang, waktu perhitungan bangsa Maya berhenti pada 21 Desember 2012.”http://www.untukku.com/artikel-untukku/12-desember-2012-kiamat-untukku.html
 
Apakah itu kebetulan atau tidak? Yang jelas hal tersebut masih diragukan. Apakah dari hasil artifak peninggalan Maya itu hanya sampai 5,126 atau masih adakah pecahan kalender penanggalan Maya lainnya? Masih belum jelas dibuktikan karena sisa-sisa dari peninggalan Maya tersebut ditemukan di reruntuhan di Mexico. Tidak dijelaskan pula bagaimana fisik reruntuhan tersebut. Apakah hanya sekedar reruntuhan, lapukan pahatan batu, dan mungkin saja dari sisa-sisa reruntuhan yang melapuk masih terdapat peninggalan lainnya yang terpotong kebetulan begitu saja.

“Mereka yang percaya bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012, mendasarkan kepercayaan mereka pada kalender yang dibuat oleh suku Maya, yang ditemukan di reruntuhan di Mexico.” http://www.untukku.com/artikel-untukku/12-desember-2012-kiamat-untukku.html
 
Pengaruh dari informasi sangat besar, bahkan HOAX tentang kiamat ini telah dihitung sangat membengkak daripada situs-situs lainnya. Penelitian terhadap browsing Google membuktikan banyak sekali yang tertarik dengan topik kiamat ini, sehingga kadang kita tidak jelas mengetahui apakah itu Real atau sekedar HOAX belaka. Tahukah Anda jumlah googling via internet tentang “kiamat” ini? Silakan cari “2012 the end of the world”. Secara mengejutkan hasil pencarian mencetak sekitar 700.000 hit untuk setiap klik. 6500 video telah dipublikasikan tentang topik ini. Siapa yang tidak akan percaya meskipun hanya HOAX belaka, jika informasi tentang hal tersebut sangat membengkak membentuk sebuah satuan kekuatan yang besar untuk membuat kita percaya.
“Jika anda goggling “2012 the end of the world” akan ada sekitar 700.000 hit untuk anda klik. Lebih dari 6500 video telah diposting di YouTube.” http://www.untukku.com/artikel-untukku/12-desember-2012-kiamat-untukku.html
 
Selain itu cerita karya Shincin yang mengatakan bahwa sudah ada pelencengan terhadap doktrin keagamaan yang ada. Yang menganggap Tuhan dalam bentuk pluralisme dan lebih dari satu. Untuk masalah keyakinan memang merupakan hal yang tersulit. Hanya saja cerita tersebut terlalu imajinatif dan menggambarkan watak Annunaki sebagai Tuhan yang dirasa kurang layak. Apakah Tuhan itu gambaran ilahi yang arogan, berahi, poligami dan tidak senonoh? Dari karya Shincin itu membuat kita berpikir, betapa manusiawinya Tuhan sampai memiliki sifat yang sama dengan manusia yang jahat. Untuk apa akhlak ditanamkan dan untuk apa kebaikan dilakukan jika gambaran Tuhan dikesankan sebagai pribadi yang mengerikan.

“Ketika Anunnaki meninggalkan Bumi, mereka membiarkan kita memerintah Bumi ini hingga saatnya mereka kembali nanti. Semua ini mungkin tampak sedikit fantastis, dan mungkin juga sedikit terlalu detail jika mengingat semua ini merupakan terjemahan harfiah dari suatu tulisan kuno berusia 6.000 tahun. Pekerjaan Sitchin ini telah diabaikan oleh komunitas ilmiah sebagaimana metode interpretasinya dianggap imajinatif”.
 
Kita masih belum tahu dengan teknologi perkembangan dunia yang maju sekarang, kita dapat mengetahui apa saja rahasia alam yang ada di sekeliling kita bahkan luar planet kita sekalipun. Khusus hal penemuan planet baru yang disebut sebagai planet X baru baru ini ditemukan oleh Ilmuwan Jepang. Patryk Lykawa dan Tadashi Mukai dari Universitas Kobe telah menerbitkan paper mereka yang berjudul Astrophysical Journal untuk menginterpretasikan apa yang disebut sabuk Kuiper yang berhubungan erat dengan planet minor yang sampai saat ini masih belum ditemukan, kira-kira objek tersebut sebesar bumi dan masih belum didapat data yang jelas tentang temuan ini.

“Pada 18 Juni kemarin, peneliti-peneliti Jepang mengumumkan berita bahwa pencarian teoretis mereka untuk sebuah massa besar di luar Tata Surya kita telah membuahkan hasil. Dari perhitungan mereka, mungkin saja terdapat sebuah planet yang sedikit lebih besar daripada sebuah objek Plutoid atau planet kerdil, tetapi tentu lebih kecil dari Bumi, yang mengorbit Matahari dengan jarak lebih dari 100 SA. Tetapi, sebelum kita terhanyut pada penemuan ini, planet ini bukan Nibiru, dan bukan pula bukti akan berakhirnya dunia ini pada 2012. Penemuan ini adalah penemuan baru dan merupakan perkembangan yang sangat menarik dalam pencarian planet-planet minor di balik Sabuk Kuiper.”
 
Dan yang membuat hal ini tambah lucu. Para ahli menertawakan kejadian ini dan berkata bahwa itu hanya lelucon yang dibesar-besarkan saja. Mengapa demikian? Karena teoritis hanya sebatas teoritis saja jika fakta tidak dapat membuat argumen tersebut kuat. Dari penelusuran banyak sekali sepertinya argumen palsu dari banyak orang yang mencoba membuat rumor ini membesar.

“Para ahli menertawakan hal ini. “Ramalan2 itu benar2 nggak ada dasarnya sama sekali, apalagi di kebudayaan Maya yang kita kenal,” kata Stephen Houston, profesor antropologi di Brown University, yang adalah juga ahli tulisan hieroglif Maya. “Penggambaran bangsa maya tidak pernah menyebut2 hal ini.” katanya. Bangsa maya melihat bahwa tanggal tersebut adalah tanggal kalender mereka, tapi kemudian mengulang kalender mereka kembali tanpa adanya bencana sama sekali.”http://www.untukku.com/artikel-untukku/12-desember-2012-kiamat-untukku.html
 
Jika anda masih percaya ramalan dan teori tidak berdasar tersebut tanpa bukti yang jelas pula, maka disadari pula anda pun masuk dalam lelucon humor dari orang-orang yang membesarkan hal ini. Namun saya tetap menyadari bahwa suatu hari akan terjadi hari kiamat, tapi kapan itu terjadi? Mana kita tahu?? Karena hanya sang Penciptalah yang tahu misteri tersebut. Semoga beruntung dan carilah sendiri pendapat anda tentang hal ini. Apa yang Anda yakini, yakinilah itu dan jangan sampai goyah oleh perkataan orang lain yang tidak mendasar sedangkan anda berdiri di atas dasar anda sendiri.^_^

No comments:

Post a Comment