Wednesday, May 9, 2012

Doaku Hari ini ( Pagi,Siang,Malam ) Renungan Terindah

Doaku hari ini: Tuhan, tetapkan aku dalam keimanan yang kokoh, datangkanlah kebaikan dan jauhkanlah segala keburukan. (amin)



Doaku malam ini :
Ku rebahkan diri dalam kelelahan,
Berharap malam memberikan jawaban,
Ku pejamkan mata penuh resah,
Berharap esok menyinari jalanku.

Renungan Malam ini :
Namun kebanyakan orang tidak dapat membayangkan bagaimana kesulitan mungkin bisa baik. Banyak yang tidak menyadari kesulitan yang sebenarnya adalah alat pembersih, yang membawa orang kembali kepada Tuhan mereka. Apa yang terjadi pada sombong yang tiba-tiba diletakkan dalam situasi mereka tidak bisa mengendalikan? Apa yang terjadi dengan seorang pria yang menemukan dirinya terdampar di lautan di tengah badai? Apa yang terjadi ketika kapal yang ‘tak dpt tenggelam’ menjadi cerita tentang Titanic?

Kemalangan ini dianggap berada di bangun kenyataannya panggilan. Mereka rendah hati. Mereka bergetar. Mereka mengingatkan kita tentang betapa kecilnya kita, dan bagaimana Besar Allah. Dan dengan cara itu mereka membangunkan kita dari tidur atas tipuan kita, kelalaian kita, kita mengembara, dan membawa kita kembali ke Pencipta kita. Kesulitan mengupas tabir kenyamanan dari mata kita, dan mengingatkan kita dari apa yang kita dan ke mana kita akan pergi.

Doaku pagi ini :
kayakanlah aku dengan ilmu,
perhiasilah aku dengan sifat penyantun,
muliakanlah aku dengan bertaqwa :')

Kiasan esok hari :
semoga di pagi esok saat burung ceria berkicau,, embun pagi masih segar menata pagi, dan mentari indah menyapa pagi kita,.. kita memiliki semangat yang lebih baik lagi... Aamiin...

Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar-ngejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya, dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai terhadapnya, dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya. Salman al Farisi (Az Zuhd, Imam Ahmad)


Ya Allah,
Jika daku telah menyinggung perasaan seseorang hari ini, berilah aku kerendahan hati untuk meminta maaf, Jika diriku telah melakukan kesalahan hari ini, berilah aku kerendahan hati untuk mengakui kesalahan itu.
Jika daku merasa tidak puas di hari ini, berilah aku kerendahan hari untuk menerima teguran dariMu, agar diriku senantiasa bersyukur sekalipun keadaan tidak sesuai dengan apa yang ku harapkan. Jika aku telah berpisah dengan seseorang dengan perasaan marah hari ini,
atau ada kesalahfahaman di antara kami, berilah diri ini kelapangan dada untuk minta maaf, mengampuni, dan berbaikan kembali.
Jika aku telah berlaku tidak adil dan tidak patut, atau jikaku dengan marah telah mengatakan sesuatu yang sebenarnya dengan kepala dingin tidak akan ku katakan, berilah diri ini kerendahan hati untuk meminta maaf.
Sebelum aku membaringkan diri malam ini, tolong aku untuk membulatkan hati ini dengan tekad dalam diri tidak akan membiarkan perselisihanku, dengan siapapun tanpa berdamai kembali.
Ku menyerahkan diriku di malam ini, dalam perlindunganMu ya Tuhan. Berilah diriku istirahat yang nyenyak agar aku diberikan kekuatan yang baru daripadaMu, tuk sambut esok hari.
Amin... 

No comments:

Post a Comment