Friday, April 5, 2013

Tips Jitu (Rahasia) Cara Berumur Panjang

Panjang Umur ? siapa yang tidak mau, saya kasihan melihat orang-orang yang kesenangannya hanya untuk memperpendek umur mereka (termasuk saya sendiri), padahal diluar sana banyak sekali yang berharap umur mereka itu bisa awet sampai 100 tahun lebih mungkin.

tapi dijaman modern sekarang ini, kebanyakan dari mereka lebih mementingkan kesenangan dan gaya seperti sebatang rokok, padahal dari satu batang rokok itu tanpa dia sadari mereka telah memotong nyawa nya sebanyak 1 hari, YA, SATU HARI sungguh malang yang seharusnya berumur 120tahun terpotong oleh asap rokok. baiklah sudahi dulu basa basi nya


panjang umur, sehat awet muda

Berikut Tips Jitu (Rahasia) Cara Berumur Panjang silahkan disimak baik-baik ya :

Tidur Siang
Tidur siang adalah kegiatan istirahat yang biasa di lakukandi banyak bagian dunia, dan sekarang ada bukti ilmiah bahwa tidur siang dapat membantu Anda hidup lebih lama. Sebuah studi baru-baru ini dengan 24.000 peserta menunjukkan bahwa tidus siang yg rutin, 37% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena penyakit jantung daripada tidur siang sesekali. Para peneliti berpikir tidur siang mungkin membantu jantung Anda dengan menjaga hormon stres turun.

Memaafkan 
Melepaskan dendam memiliki manfaat mengejutkan bagi kesehatan fisik. Kemarahan kronis berdampak  dengan penurunan fungsi paru-paru, penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya. Pengampunan akan mengurangi kecemasan, menurunkan tekanan darah Anda, dan membantu Anda untuk bernapas lebih mudah. Manfaat ini cenderung meningkat seiring bertambahnya usia.

Lindungi DNA Anda
Seperti yang kita ketahui, ujung kromosom kita  yang disebut telomere setiap saat  menjadi lebih pendek. Hal ini membuat orang lebih rentan terhadap penyakit. Anda mungkin berpikir tidak ada yang dapat Anda lakukan, tetapi penelitian baru menunjukkan sebaliknya. Dalam studi percontohan, perubahan gaya hidup mendorong enzim yang meningkatkan panjang telomer. Penelitian lain juga menemukan diet dan olahraga dapat melindungi telomere. Jadi kebiasaan sehat dapat memperlambat penuaan pada tingkat sel.

Telitilah
Sebuah studi 80 tahun menemukan salah satu prediktor terbaik dari umur panjang adalah kepribadian yang teliti. Peneliti mengukur atribut seperti perhatian terhadap detail dan ketekunan. Mereka menemukan bahwa orang-orang teliti melakukan lebih banyak hal untuk melindungi kesehatan mereka dan membuat pilihan yang mengarah ke hubungan yang lebih kuat dan karir yang lebih baik.

BerTeman
Ilmu pengetahuan telah memberikan satu lagi alasan untuk bersyukur untuk teman-teman Anda - mereka dapat membantu Anda hidup lebih lama. Peneliti Australia menemukan bahwa interaksi sosial yang kurang menjadikan manusia pendek umur, dibandingkan dengan orang yang rajin bersosialisasi.

Pilih Teman Anda Dengan Bijak
Kebiasaan Teman-teman Anda 'melekat pada diri Anda,sehingga carilah sahabat dengan gaya hidup sehatStudimenunjukkan obesitassecara sosial "menular"kesempatan Anda untuk menjadi gemuk meningkat sebesar 57jika Anda memiliki seorang teman yang gemuk. Merokok adalah kebiasaan lain yang menyebar melalui ikatan sosial,tetapi kabar baiknya adalah bahwa berhenti merokok juga menular.

Banyak Konsumsi Buah ,Sayuran Dan Minyak Zaitun
Konsumsi tinggi dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian,minyak zaitun, dan ikan. Sebuah analisis dari 50penelitian yang melibatkan lebih darisetengah juta orangmenunjukkan manfaat yang mengesankan darikonsumsiini. Temuan menunjukkan secara signifikanmenurunkan risiko sindrom metabolik - kombinasi dariobesitas, gula darah tinggi, tekanan darah meningkat, dan faktorlain yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Menikah
Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang menikah cenderung hidup lebih lama dari rekan-rekan anda yang single. Sementara pernikahan saat ini menawarkan manfaat terbesar, orang-orang yang bercerai atau janda memiliki tingkat kematian lebih rendah daripada mereka yang belum pernah menikah.

Rajin Beribadah
Penelitian menunjukkan orang yang menghadiri pelayanan keagamaan cenderung hidup lebih lama dibandingkan orang yang tidak pernah hadir. Dalam sebuah studi 12-tahun orang di atas usia 65, mereka yang menghadiri pelayanan lebih dari sekali seminggu memiliki kadar protein kunci pada sistem kekebalan mereka disbanding rekan-rekan mereka yang hadir tidak ada layanan. Mereka juga secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk mati selama masa studi. Jaringan sosial yang kuat yang berkembang antara orang-orang yang menyembah bersama-sama ternyata berdampak positive terhadap kesehatan anda.

Semoga Tips Jitu (Rahasia) Cara Berumur Panjang kali ini dapat bermanfaat bagi anda yang menginginkan hidup lebih lama lagi, namun harus tetap ingat yang menentukan hidup atau mati nya seseorang itu adalah tuhan, kita hidup didunia ini hanya sementara salam dibebaskan.

No comments:

Post a Comment