Monday, June 24, 2013

Berita Terbaru MotoGP dan Lengkap

Pimpinan klasemen sementara MotoGP ,Casey Stoner mengeluarkan pendapatnya terkait perubahan kapasitas mesin di arena MotoGP.Inilah Berita Terbaru MotoGP 2011 yang melibatkan pabrikan Honda beserta pembalapnya.

Bagian pertama dari Berita Terbaru MotoGP adalah pendapat Casey Stoner tentang mesin 1000cc.Stoner menilai meningkatnya kekuatan motor menjadi 1000cc tidak akan membuat aksi menyalip di MotoGP lebih banyak. Bukan besarnya kekuatan motor yang menentukan, tapi kemampuan setiap rider.
"Saya pikir bukan motor yang akan meningkatkan aksi menyalip. Saya pikir dengan semakin profesionalnya olahraga ini, membuat para rider tidak melakukan kesalahan seperti sebelumnya. Semua rider harus belajar lagi untuk menunggangi motor 1000cc," ujar Stoner kepada Crash.net.
"Motor 1000cc membuat Anda harus memiliki stamina lebih baik lagi. Saya pikir level para rider, dibanding era sebelumnya, jauh lebih baik. Karena setiap rider tahu apa yang mereka butuhkan untuk membalap. Saat ini Anda akan jarang melihat rider menikung terlalu lebar atau rider terlalu menunduk saat jalur lurus," lanjut juara dunia MotoGP 2007 ini.
Honda Pecat Dovizioso dan Simoncelli

Sementara itu di bagian terakhir Berita Terbaru MotoGP adalah pernyataan Bos tim Honda mengenai nasib SuperSic dan Dovi.

Bos tim Honda, Shuhei Nakamoto takkan mengulang komposisi tiga pembalap di tim utama untuk musim depan. Itu semua dilakukan Honda atas alasan efisiensi.
"Jika saya memaksa untuk mengumumkan susunan pembalap 2012, maka saya hanya bisa bilang dua pembalap utama Stoner dan Pedrosa. Karena mereka memang punya kontrak sampai musim depan. Saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Simoncelli dan Dovizioso," lanjut Nakamoto.
"Saya minta kepada mereka agar sabar menunggu, kami akan coba mencari solusi yang diakibatkan oleh masalah uang ini. Anggaran memang akan dipotong, tapi saya belum tahu berapa jumlahnya. Pertengahan Agustus nanti, semuanya akan jelas."
Menurut Motosprint, Honda hanya akan memiliki empat pembalap untuk MotoGP yang akan memakai mesin 1.000cc pada 2012 nanti. Komposisinya, dua pembalap tim utama serta dua untuk satelit.

No comments:

Post a Comment