Wednesday, June 26, 2013

Miss Universe Leila Lopes dari Angola Merupakan Miss Kulit Hitam Paling Cantik di Dunia

Leila Lopes dari Angola dinobatkan sebagai Miss Universe 2011. Lopes, 24 tahun, mengalahkan 88 ratu kecantikan lainnya dari berbagai negara termasuk wakil Indonesia Nadine Alexandra Dewi Ames. 
Lopes menggantikan Miss Universe 2010 yang disandang oleh Ximena Navarette dari Meksiko. Lopes berhasil memukau juri dalam sesi tanya-jawab dalam malam puncak Miss Universe 2011 di Sao Paulo, Brasil, Selasa 13 September 2011. 
"Terima kasih kepada Tuhan yang telah menciptakan aku, aku tak akan pernah mengubah diriku," kata Lopes menjawab pertanyaan juri soal dirinya. "Aku yakin aku memiliki inner beauty." 
Leila Lopes
Sedangkan juara ke-2 adalah Olesia Stefanko dari Ukraina, lalu Priscila Machado dari Brasil, disusul Miss Filipina Shamcey Supsup, dan juara kelima dari Cina, Luo Zilin. 
Sebanyak 89 ratu kecantikan mengikuti ajang Miss Universe ke-60 ini. Selama tiga pekan di Brasil mereka belajar menari samba, bermain bola, dan mengunjungi anak-anak miskin. 
Tahun ini Miss Universe 2011 dinilai oleh beberapa juri di antaranya Lea Salonga (penyanyi), Isabeli Fontana (model), dan Connie Chung (jurnalis). "Ini bukan pekerjaan mudah, aku memilih secara serius dan obyektif," kata Connie Chung. 
Seorang Miss Universe harus berusia 18 hingga 27 tahun, belum menikah atau belum punya anak, dan cantik. Selain cantik, mereka juga harus memiliki kepribadian yang baik.

No comments:

Post a Comment