Monday, June 24, 2013

Formasi Ideal Timnas Indonesia

Sepakbola adalah permainan tim bukan individual,jika setiap klub dan tim sepakbola mempertunjukkan kerjasama yang erat dalam permainan sepakbola,maka akan terwujud suatu permainan yang fantastis dan tersaji sepakbola menghibur.Tanda-tanda kebangkitan Timnas Indonesia tampaknya sudah mulai muncul.Ini di tandai dengan adanya pertukaran pelatih di Timnas Indonesia 2011.
Pelatih Timnas Indonesia  adalah Wim Rijsbergen di temani oleh asisten pelatih Rahmad Darmawan.Komentar yang di keluarkan oleh Wim Rijsbergen seolah menandakan perubahan yang signifikan di tubuh Timnas Indonesia 2011.Inilah komentar yang di kemukakannya kepada salah satu media di Indonesia:
“Saya berasal dari Belanda, dan kami selalu menggunakan taktik menyerang. Saat zaman saya bersama Johan Cryuff, kami menggunakan taktik 4-3-3 dan itu akan diterapkan. Saya rasa hal itu memungkinkan,”
Wim Rijsbergen yang satu angkatan dengan Johan Cryuff menilai sepakbola indonesia akan memiliki prospek yang cerah di pentas internasional.Ini di mulai dengan menggunakan formasi 4-3-3 di tubuh Timnas Indonesia .Formasi ini sangat identik dengan Timnas Belanda di era Johan Cryuff dan klub Barcelona FC di era kepelatihan Pep Guardiola.
Susunan Pemain Inti Timnas Indonesia
Kiper      :Ferry Rotinsulu/Markus Horison
Belakang:Zulkifli Syukur,Hamka Hamzah,Ricardo.S,Muhammad Nasuha.
Tengah   :M.Ridwan,Firman Utina,Ahmad Bustomi.
Depan    :Cristian Gonzales,Boaz Solossa,M.Ilham.
Perubahan yang dilakukan oleh pelatih baru Timnas Indonesia  pasti akan mengarah ke hasil yang positif.Semoga saja inilah permulaan kebangkitan Timnas Indonesia.Bravo sepakbola indonesia.... 
 

No comments:

Post a Comment