Wednesday, January 25, 2012

Tanda - Tanda Hamster Hamil

 Seperti apa tanda-tanda hamster hamil? Membicarakan tanda-tanda hamster yang hamil ini sangat lah luas dan agak rumit, tapi dalam posting ini saya akan membahas secara detail tentang tanda-tanda hamster hamil.

Mungkin saat kita memelihara hamster, kita bingung menentukan hamster yang sedang hamil atau tidak dan sebelum kita bicara tentang itu, lebih baik kita harus mengetahui tentang lama masak kelamin dan masa hamil tiap-tiap jenis hamster.

Nah, lama masak kelamin atau umur dewasa hamster antara lain campbell/syria 2-3 bulan, winter white/hybird 4-5 bulan dan roborovski 7-8 bulan. Sedangkan untuk masa kehamilannya campbell/syria/winter white/hbird sekitar 18-25 hari dan roborovski sekitar 25-28 hari.

Jika hamster anda sudah masak kelamin/dewasa sesuai dengan umur masak kelamin diatas. Anda bisa mengkawinkan hamster, jika anda belum bisa mengkawinkan, silahkan anda membaca artikel kami tentang Cara Mengkawinkan Hamster. Setelah itu, hamster mempunyai lama kehamilan dan sudah saya jelaskan diparagraf sebelumnya. Nah biasanya tanda hamster hamil terlihat 3 hari sebelum hamster melahirkan dan itu yang sering saya lihat.

Adapun tanda-tanda hamster hamil antara lain:
  • Perut hamster membesar/membentuk seperti buah pir saat 3 hari sebelum hamster melahirkan.
  • Pola makan dan minum tidak seperti biasanya, lebih banyak dari pada biasanya.
  • Agresif, jika kita sering menggangu maka hamster akan menyerang kita karena merasa tidak nyaman.
  • Air kencingnya begitu banyak dan bau, jika alas hamster sangat basah akibat air kencing maka bisa dikatakan hamster tersebut hamil.
  • Membuat sarang sendiri (berbentu bundar) untuk anakan hamster yang mau dilahirkan.

No comments:

Post a Comment